Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

Jumat, 26 April 2024 - 10:34:20 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Beredar berita yang cukup menghebohkan bahwa ada beberapa dari sekolah SMA/SMK Negeri yang melakukan kegiatan perpisahan dengan dilaksanakan di Hotel Berbintang di Kota Pekanbaru.

Menanggapi hal itu, Panglima Hulubalang Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kota Pekanbaru Datuk Hendry Rambah sangat menyayangkan kegiatan tersebut dilaksanakan disaat kondisi ekonomi para wali murid khususnya kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat susah.

"Sebaiknya acara tersebut digelar secara sederhana saja. Apalagi anak-anak didik setelah lepas dari sekolah tersebut akan memasuki tahapan dalam melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi," kata Datuk Hendry Rambah kepada media ini, Jumat (26/04/2024).

Lanjut Datuk Hendry Rambah, dengan demikian tentu kedepannya para orang tua murid sangat membutuhkan biaya yang sangat banyak. 

"Untuk itu kami berharap kepada seluruh kepala sekolah baik SMA/SMK Negeri agar melaksanakan kegiatan tersebut secara sederhana saja," imbuhnya.

Dijelaskan dia, sesuai ederan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau T. Fauzan, nomor 800/disdik/1.3/2024/5755 tentang himbauan kepada kepala sekolah SMA/SMK untuk tidak melaksanakan acara perpisahan di hotel berbintang.

"Saya memberikan apresiasi kepada T. Fauzan selaku kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang telah mengeluarkan amaran atau himbauan kepada seluruh kepala sekolah SMA/SMK dalam kegiatan dimaksud," lanjut dia menegaskan kepada Wartawan disela-sela pertemuan di DPRD Kota Pekanbaru.

Mengakhiri tanggapannya, Panglima Hulubalang LAM Riau Kota Pekanbaru Datuk Hendry Rambah mengajak agar kegiatan yang dilakukan disetiap sekolah tidak memberatkan para orang tua wali murid.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex